Hot News...IKUTI PROGRAM tgl 26 Desember 2014 BIAYA $ 1.550 (Quad) Pesawat Ettihad Air,Abu Dhabi HOTEL Mubarok Silver *3 , BURUAN QUOTA TERBATAS DP RP 5.000.000,- (LANGSUNG DAPAT TAS, KOPER DAN PERLENGKAPAN UMROH)

Paket Umroh 2014

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat datang di Travel Baitussalam (PT. PAPUA TOUR & TRAVEL) biro penyelenggara umroh dan haji terpercaya di Jakarta...

Anda lagi bingung memilih biro penyelenggara umroh & haji di Jakarta yang aman & nyaman saat ini? Solusi yang tepat jika Anda memilih Travel Umroh Baitussalam menjadi mitra perjalanan Ibadah Anda!! selain hadir dengan harga paket yang sangat terjangkau dan Fasilitas berkelas, Travel Baitussalam sudah teruji dan terbukti kualitas pelayanannya. Ayoo... buktikan kenyamanan & kekhusyu'an umroh bersama travel Baitussalam! Insya Allah kami akan membuat perjalanan ibadah Anda berjalan dengan lancar, aman dan nyaman, sehingga Anda bisa mencapai kekhusyuan dalam setiap melaksanakan ibadah selama di Tanah Suci.


Mungkin tidak sedikit yang bertanya, kenapa biaya paket umroh di Baitussalam murah ?
berikut ini alasan kenapa Baitussalam menerapkan biaya yang murah :

1. Travel Baitussalam bukanlah travel yang menggunakan sistem jaringan atau MLM, sehingga tidak ada pembagian komisi sampai level lima bahkan sepuluh, karena dengan sistem MLM tersebut beban biaya yang ditanggung jamaah akan jauh lebih besar atau mahal
2. Baitussalam tidak menyewa gedung yang mewah atau karyawan yang berlebihan, karena akan menambah banyak biaya operasional, sekali lagi biaya tersebut akhirnya akan dibebankan kepada jamaah.
3. Baitussalam bekerjasama dengan LA atau provider Visa dan Tiket tangan pertama, sehingga memperkecil biaya yang akan ditanggung jamaah
4. Niat dari awal dari pendiri Baitussalam adalah membantu jamaah untuk memudahkan ibadah ke tanah suci, bukan semata mata mencari keuntungan belaka, dalam artian yang penting biaya operasional terpenuhi sudah menjadi kepuasan tersendiri.

Legalitas travel haji dan Umroh:
  • Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/400
  • Ijin Umroh Depag RI No. D/156

TUNTUNAN IBADAH HAJI, UMRAH DAN ZIARAH KE MASJID NABAWI

Posted by abdul rojak Sabtu, 16 Februari 2013 0 komentar
http://infotravelhaji-umroh.blogspot.com/
Saudaraku yang budiman,  
Dalam melakukan ibadah haji terdapat tiga cara, yaitu: Tamattu, Qiran dan Ifrad.  

Haji Tamattu  ialah berihram untuk umrah pada bulan-bulan haji (Syawwal, Dzulqaidah dan sepuluh hari 
pertama bulan Dzulhijjah), dan diselesaikan umrahnya pada waktu-waktu itu. Kemudian berihram untuk haji 
dari Mekkah atau sekitarnya pada hari  Tarwiyah (tgl. 8 Dzulhijjah) pada tahun umrahnya tersebut.  

Haji Qiran  ialah, berihram untuk umrah dan haji sekaligus, dan terus berihram (tidak tahallul) kecuali pada 
hari nahr (tgl. 10 Dzulhijjah). Atau berihram untuk umrah terlebih dahulu, kemudian sebelum melakukan 
thawaf umrah memasukkan niat haji.

Haji Ifrad ialah, berihram untuk haji   dari    miqat   atau    dari Mekkah bagi penduduk Mekkah, atau dari
tempat lain di daerah miqat bagi yang tinggal disitu, kemudian tetap dalam keadaan ihramnya sampai hari 
nahr, selanjutnya melakukan thawaf, sa’i, mencukur rambut dan bertahallul. Ibadah haji yang lebih utama ialah haji Tamattu’, karena Rasulullah  shallallahu 'alaihi wa sallam
memerintahkan hal itu dan menekankannya kepada para
shahabat.  


1. Apabila anda telah sampai di miqat, maka mandilah dan pakailah wangi-wangian jika hal itu memungkinkan, kemudian kenakanlah pakaian ihram (sarung dan selendang), lebih utama berwarna putih.Bagi wanita boleh mengenakan pakaian yang ia sukai, asal tidak menampakkan perhiasan. Setelah itu berniat ihram untuk umrah seraya mengucapkan: 

“Kusambut panggilan-Mu untuk melaksanakan umrah. Kusambut panggilan-Mu yaa Allah, ku sambut panggilan-Mu, tiada sekutu bagi-Mu, ku sambut panggilan-Mu, sesungguhnya segala puji,nikmat, dan kerajaan adalah milik-Mu, tiada sekutu bagi-Mu “.  

Bagi kaum pria hendaknya mengucapkan talbiah ini dengan suara keras, sedangkan bagi wanita hendaknya mengucapkannya dengan suara pelan.Kemudian perbanyaklah membaca  talbiyah, dzikir dan istighfar serta menganjurkan berbuat baik dan mencegah kemunkaran.

2. Apabila anda telah sampai di Mekkah, maka lakukanlah thawaf di Ka’bah sebanyak tujuh putaran,mulai dari Hajar Aswad sambil bertakbir dan selesai di Hajar Aswad pula. Bacalah zikir serta doa yang anda kehendaki. Antara Rukun Yamani dan Hajar Aswad sebaiknya anda membaca: 
“Wahai Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari siksa api neraka “ 

Kemudian setelah thawaf, lakukanlah shalat dua rakaat di belakang maqam Ibrahim walaupun agak jauh dari tempat tersebut jika hal itu mungkin, jika tidak mungkin, lakukan di tempat lain di dalam masjid. 

3. Kemudian keluarlah menuju  Safa   dan naiklah ke atasnya sambil menghadap Ka’bah, bacalah tahmid serta takbir tiga kali sambil mengangkat kedua tangan, bacalah doa dan ulangilah setiap doa tiga kali sesuai sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, lalu ucapkanlah: 

Tiada Tuhan yang patut disembah selain Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya, hanya bagi-Nya segala kerajaan dan hanya bagi-Nya segala puji, Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Tiada Tuhan yang patut disembah selain Allah Yang Maha Esa, yang menepati janji-Nya dan memenangkan hamba-Nya serta telah menghancurkan golongan kafir sendirian 

Ucapkanlah bacaan tersebut tiga kali, dan tak mengapa apabila anda baca kurang bilangan itu.  Kemudian turunlah dan lakukanlah sa’i umroh sebanyak tujuh kali putaran dengan berjalan cepat di antara tanda hijau dan berjalan biasa sebelum dan sesudah tanda tersebut, kemudian naiklah anda ke atas Marwa, lalu bacalah takbir dan tahmid tiga kali apabila mungkin sebagaimana yang anda lakukan di Safa Dalam thawaf ataupun Sa’i, tidak ada bacaan zikir wajib yang khusus untuk itu. Akan tetapi dibolehkan bagi yang melakukan thawaf atau sa’i untuk membaca zikir dan do’a atau bacaan Al Quran yang mudah baginya, dengan mengutamakan bacaanbacaan zikir dan doa yang bersumber dari tuntunan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

4. Bila anda telah selesai melakukan sa’i, maka cukurlah dengan bersih (gundul) atau pendekkan rambut kepala anda. Dengan demikian selesailah umrah anda dan selanjutnya anda diperbolehkan melakukan hal-hal yang tadinya menjadi larangan ihram. Apabila anda melakukan haji Tamattu, maka wajib bagi anda menyembelih hewan pada hari  Nahr, yaitu seekor kambing atau sepertujuh onta/sapi, jika anda tidak mendapatkannya, maka anda wajib melakukan puasa sepuluh hari; tiga hari di waktu haji, dan tujuh hari setelah anda pulang ke keluarga anda.  Dan lebih utama, anda lakukan puasa tiga hari sebelum hari Arafah, jika anda melakukan haji Tamattu atau Qiran.  




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: TUNTUNAN IBADAH HAJI, UMRAH DAN ZIARAH KE MASJID NABAWI
Ditulis oleh abdul rojak
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://infotravelhaji-umroh.blogspot.com/2013/02/tuntunan-ibadah-haji-umrah-dan-ziarah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Trik SEO Terbaru support aksesoris laptop - Original design by Bamz | Copyright of Informasi Biaya Paket Umroh Murah Travel Baitussalam.